4 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Tanpa Menunggu Promo - Kompas.com

4 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Tanpa Menunggu Promo

Kompas.com - 28/04/2018, 18:45 WIB
Ilustrasi liburan keliling duniaTHINKSTOCK.COM Ilustrasi liburan keliling dunia

KOMPAS.com - Berbelanja saat ada promo kerap menjadi pilihan banyak orang, termasuk ketika akan membeli tiket pesawat. Namun, untuk kebutuhan yang satu ini, Anda tentu cukup jarang menemukan momen promo, terutama jika mencari tiket pesawat pada hari-hari sibuk.

Meskipun begitu, membeli tiket pesawat secara online adalah pilihan yang tepat. Sebab dengan cara ini, Anda tetap memiliki kesempatan untuk mendapatkan tiket yang lebih murah.
Ternyata tanpa perlu menunggu promo, Anda bisa mendapatkan tiket pesawat murah dengan cara-cara berikut ini.

1.Pilih Waktu Terbang yang Tepat

Apa pun urusan dan kebutuhannya, pastikan Anda memilih waktu terbang yang tepat. Hindari akhir pekan, momen liburan, dan hari-hari sibuk untuk perjalanan bisnis. Pada akhir pekan, harga tiket pesawat biasanya akan mengalami kenaikan. Begitu juga di saat liburan. 

Selain kedua waktu tersebut, harga tiket pesawat juga akan lebih mahal pada hari Senin. Sebab banyak orang melakukan perjalanan bisnis pada awal pekan. Hindari untuk memilih tanggal penerbangan pada saat-saat tersebut. Sebab Anda akan sulit untuk mendapatkan tiket pesawat yang murah.

Baca juga : Airport Tax Naik, Siap-siap Harga Tiket Pesawat Ikut Naik

Jika ternyata Anda harus bepergian pada salah satu waktu di atas, memilih jam penerbangan yang tepat adalah langkah yang bijak untuk mendapatkan tiket pesawat yang murah. Terbang pada saat-saat jam sibuk tentu akan membuat Anda harus membayar lebih mahal.

Akan sangat tepat jika Anda memilih jam terbang paling awal (pagi) atau paling malam. Sebab harga tiket pesawat pada jam-jam seperti ini akan lebih murah daripada harga jam-jam sibuk (pagi hingga sore hari).

2.Jadi Member Maskapai Penerbangan

Anda juga bisa mendapatkan kesempatan untuk membeli tiket murah dengan cara yang satu ini, yakni dengan menjadi member maskapai penerbangan favorit Anda. Pada umumnya, hampir semua maskapai penerbangan memiliki program member ini.

Mereka akan memberikan beragam fasilitas tambahan selain fasilitas yang bisa Anda dapatkan dari pembelian tiket reguler di maskapai tersebut.

Anda akan mendapatkan beragam informasi produk dan promosi terkini, termasuk program pengumpulan poin reward serta penawaran menarik lainnya.

Dengan menjadi member, Anda juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan diskon, penukaran poin, atau bahkan harga khusus untuk pembelian tiket pesawat.

3.Manfaatkan Tiket Transit

Terbang langsung dengan satu tiket untuk tujuan yang panjang (jauh) bisa saja membuat Anda harus membayar mahal. Hal ini wajar, mengingat Anda tidak perlu transit atau bahkan menghabiskan banyak waktu di ruang tunggu. Namun, jika ingin harga tiket yang lebih murah, memanfaatkan tiket transit adalah pilihan yang tepat.

Anda bisa memilih tiket dari kota tertentu ke kota tujuan Anda, misalnya dari Surabaya atau Jakarta yang tentu saja menyediakan lebih banyak rute penerbangan dan pilihan maskapai penerbangan.

Dari kota asal, Anda bisa menuju airport tersebut dengan tiket murah dari salah satu maskapai penerbangan, lalu terbang ke tujuan akhir Anda dengan tiket dari maskapai yang berbeda dan memberikan harga yang jauh lebih murah daripada Anda beli tiket terusan dari kota asal Anda.

Cara seperti ini akan menghemat banyak uang Anda. Namun, jangan lupa untuk menyesuaikan jam penerbangan Anda.

4.Beli Tiket Keberangkatan Lebih Dulu

Jika Anda sulit untuk mendapatkan tiket murah untuk perjalanan pulang-pergi, akan sangat tepat bila Anda membeli tiket ini secara terpisah saja (tidak bersamaan). Menyesuaikan harga yang murah untuk keberangkatan dan kepulangan sekaligus sering menjadi pekerjaan yang sulit.

Untuk itu, tidak ada salahnya membeli tiket keberangkatan terlebih dahulu, terutama jika Anda telah mendapatkan harga yang murah. Anda bisa membeli tiket kepulangan pada lain waktu saat Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi.

Cari Informasi Penawaran Terkini

Menemukan tiket murah bisa saja menjadi pekerjaan yang gampang-gampang susah, terutama saat tak ada penawaran diskon khusus. Agar Anda mendapatkan tiket murah di luar momen diskon, selalu cari informasi tiket paling akurat dan terkini secara online.

Selain itu, pilih waktu terbang yang tepat sejak awal agar Anda bisa mendapatkan tiket dengan harga murah.

Artikel ini merupakan konten kerja sama dengan Cermati.com, Kompas.com tidak bertanggungjawab atas isi tulisan. 


Komentar
Close Ads X