5 Tips Menyelesaikan Pekerjaan Tanpa Kendala

Kompas.com - 30/04/2018, 15:58 WIB
Ilustrasi bekerja di kafe monkeybusinessimagesIlustrasi bekerja di kafe

KOMPAS.com - Pekerjaan yang diberikan harus diselesaikan tepat waktu. Sebab setiap pekerjaan memiliki deadline tersendiri. Akan tetapi, masih banyak orang yang terkendala dalam menyelesaikan pekerjaannya.

Mungkin karena deadline-nya masih lama, pekerjaannya terlalu mudah hingga disepelekan dan alasan lainnya. Padahal, jika pekerjaan tersebut segera dikerjakan, waktu yang tersisa bisa digunakan untuk hal lain, misalnya refreshing.

Kebiasaan menunda pekerjaan sangat berdampak buruk pada citra Anda. Hal ini karena ketika Anda menunda untuk mengerjakan pekerjaan tersebut, waktu yang dimiliki untuk menyelesaikannya semakin sedikit. Karena waktu yang tersisa hanya sedikit, Anda pun mengerjakannya dengan terburu-buru.

Kebiasaan menyelesaikan sesuatu dengan terburu-buru inilah yang membuat hasil kerja Anda menurun. Secara otomatis, nama Anda pun menjadi buruk di mata atasan.

Bagi Anda yang terkendala dalam selesaikan pekerjaan, berikut ini tips- tips agar kebiasaan itu berkurang dan lambat-laun menghilang.

1. Buat Susunan yang Terjadwal untuk Selesaikan Pekerjaan

Langkah awal yang harus Anda terapkan untuk mengurangi kebiasaan menunda pekerjaan Anda tersebut adalah membuat susunan yang terjadwal untuk selesaikan pekerjaan. Dengan begitu, Anda bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lebih sistematis.

Jadwal yang telah Anda susun bisa dijadikan sebagai patokan untuk mengerjakan tugas-tugas. Usahakan meletakkan jadwal tersebut di tempat yang mudah dijangkau indra penglihatan sehingga Anda bisa sesering mungkin melihatnya.

Dengan begitu, secara tidak langsung, Anda sedang diingatkan untuk segera menyelesaikan pekerjaan tersebut. Contoh tempat yang strategis untuk menempel jadwal tersebut adalah dinding. Tempatkan di bagian dinding yang ketika Anda bangun dan bergegas tidur, Anda bisa melihatnya.

2. Ingat untuk Lakukan Pekerjaan Sesuai dengan Susunan Jadwal

Apalah gunanya membuat susunan yang terjadwal, tapi tidak melaksanakannya? Lakukanlah segala sesuatunya dengan tepat waktu dengan bercermin pada urutan pada jadwal yang telah disusun sebelumnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X