Menko Darmin Jamin Harga Pangan Akan Stabil saat Ramadhan

Kompas.com - 09/05/2018, 20:06 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERAMenteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution

RIAU, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution memastikan harga pangan akan tetap stabil saat memasuki Ramadhan dan Idul Fitri 2018. Menurut dia, harga pangan hanya mengalami inflasi sebesar satu persen saja.

"Harga pangan tidak ada masalah. Jadi waktu kemarin inflasi harga pangan itu negatif, enggak banyak, tapi cuma 1 koma berapa persen," ujar Darmin di Rokan Hilir, Riau, Rabu (9/5/2018).

Bahkan, Darmin menyebut ada beberapa komoditi pangan yang harganya akan terus turun saat memasuki bulan Ramadhan hingga Idul Fitri.

"Kita percaya sampai puasa dan Idul Fitri harga akan tetap, bahkan kalau beras kita percaya masih akan turun. Ya enggak banyak 1-2 persen. Begitu juga daging. Karena kita lagi menjalankan impornya dengan metode yang kita percaya harga akan turun," kata Darmin.

Baca juga: Jelang Ramadhan, Mentan Janji Tekan Harga Beras

Namun, menurut Darmin, untuk cabai dan bawang harganya akan stagnan. Sementara itu, ada sejumlah barang yang harganya terus naik.

"Yang punya kecenderungan naik, yaitu telur sama daging ayam, tapi enggak banyak. Jadi orang bisa berpuasa dan berlebaran dengan tenang, bergembira," ucap Darmin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X