Railink Uji Coba Kereta Bandara dari dan ke Stasiun Bekasi Hari Ini

Kompas.com - 19/06/2018, 09:43 WIB
Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto di Stasiun BNI City, Jumat (8/6/2018).KOMPAS.com/Mutia Fauzia Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto di Stasiun BNI City, Jumat (8/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Railink siap melakukan uji coba Kereta Bandara Soekarno-Hatta dari dan ke Stasiun Bekasi pada Selasa (19/6/2018).

Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto menyatakan, rencana perpanjangan layanan kereta bandara dari dan ke Bekasi tersebut berlaku untuk masyarakat umum dengan dikenakan tarif atau berbayar.

"Uji coba operasi KA Bandara Soekarno-Hatta ke dan dari Bekasi ini berlaku untuk masyarakat umum dan berbayar. Mulainya pada hari Selasa,19 Juni 2018 dengan jadwal operasi di Bekasi dan di luar jam sibuk KA KRL Commuter Line Bekasi," jelas Heru dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (19/6/2018).

Heru memastikan, uji coba kereta bandara tersebut tak akan mengganggu jadwal Commuter Line Bekasi lantaran dilakukan di atas jam 09.00 WIB hingga sebelum pukul 16.00 WIB.

(Baca: Jelang Lebaran, Penumpang Kereta Bandara Soetta Capai 5.000 Orang)

Adapun uji coba tersebut bakal dilakukan hingga akhir Juni nanti. Sementara untuk tarif promo yang diberlakukan selama uji coba dari Stasiun Bekasi (BKS) ke Stasiun Kereta Bandara Soekarno-Hatta (BST) atau sebaliknya sebesar Rp 70.000.

"Untuk tarif normalnya nanti dari Stasiun Bekasi ke Stasiun KA Bandara atau sebaliknya sebesar Rp 100.000. Sedangkan dari Stasiun Bekasi ke Stasiun Sudirman Baru atau BNI City (BNC) Rp 35.000 dan dari Stasiun Bekasi ke Stasiun Batu Ceper (BPR) Rp 70.000," ungkap Heru.

Heru menambahkan, tiket KA Bandara Soekarno-Hatta sudah bisa dibeli masyarakat Bekasi di vending machine yang ada di Pintu Selatan Stasiun Bekasi.

Pembelian tiket juga bisa dilakukan melalui internet booking via aplikasi Railink yang dapat diunduh di Google Play Store maupun App Store serta langsung di website Railink.

(Baca: Lebih Susah Dapat Tiket Bus atau Kereta Api untuk Mudik?)

Di sisi lain, beroperasinya KA Bandara Soekarno-Hatta dari Stasiun Bekasi diharapkan Heru bisa menambah alternatif transportasi umum menuju bandara dari Bekasi.

"Harapan kami, perpanjangan layanan KA Bandaea ke Bekasi ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan bisa menambah pilihan transportasi publik bagi masyarakat Bekasi dan penumpang KA jarak kauh dari timur yang transit di Stasiun Bekasi dalam mengakses Bandara Soekarno Hatta," sambungnya.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X