GMF Berencana Bangun Bengkel Pesawat di Batam

Kompas.com - 04/07/2018, 09:38 WIB
Mekanik tengah memeriksa pesawat Garuda Indonesia di salah satu hanggar Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (19/7/2017). KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Mekanik tengah memeriksa pesawat Garuda Indonesia di salah satu hanggar Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (19/7/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk ( GMF) berencana membangun bengkel untuk perbaikan pesawat di Batam, Kepulauan Riau. Saat ini, GMF tengah menggodok rencana bisnisnya bersama dengan partner mereka.

"Ya kita sekarang sedang merampungkan business plan dengan partner kita dan kita saat ini juga sedang dibantu pemerintah melalui Kemenperin yang kolaborasi dengan Kemenkeu untuk memberikan allowance seperti tax holiday kepada partner kami," kata Direktur Utama GMF Iwan Joeniarto di Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Selain pemerintah pusat, Otoritas Batam juga membantu dengan memberikan kemudahan lainnya seperti perizinan.

Menurut Iwan, segala macam kemudahan seperti tax holiday dan perizinan tersebut akan menjadi intensif tersendiri bagi partner GMF dalam rencana pembangunan bengkel pesawat.

"Kami usahakan tahun ini bisa terealisasi. Saat ini sedang dibantu pemerintah untuk memberikan beberapa allowance," imbuhnya.

Namun demikian, Iwan masih belum membocorkan berapa nilai investasi yang digelontorkan GMF untuk pembangunan bengkel pabrik tersebut.

Dia hanya memastikan bahwa investasi tersebut merupakan kolaborasi dengan partner-nya yang saat ini masih dalam perhitungan.

"Sedang dihitung dan akan hire konsultan untuk membuat appraisal nilai pembangunan hanggar. Jadi saya belum bisa pastikan nilainya karena masih akan mau diappraisal. Kira-kira dari GMF enggak lebih dari 40 persen nilai investasinya. Selebihnya itu partner kita lah," tandas Iwan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X