Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layani Lintas Operator, T-Cash Targetkan Pengguna Naik Dua Kali Lipat

Kompas.com - 17/07/2018, 15:45 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita ,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - T-Cash menargetkan kenaikan penggunanya melonjak dua kali lipat setelah meluncurkan aplikasi yang bisa diakses lintas operator telekomunikasi.

CEO T-Cash Danu Wicaksana mengatakan, saat ini pengguna T-Cash tercatat 20 juta pengguna.

"Target kita tahun ini 40 juta. Targetnya tahun ini peningkatan sampai 20 juta dari operator lain," ujar Danu di Energy Building, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Sebelum ini, T-Cash hanya bisa digunakan pengguna operator Telkomsel. Dengan adanya pembaruan aplikasi tersebut, kata Danu, maka pengguna operator selain Telkomsel juga bisa melakukan berbagai fitur dan transaksi di aplikasi tersebut. Caranya, pengguna tinggal mengunduh aplikasi T-Cash Wallet dan mendaftarkan nomor ponsel.

"Target kami juga meningkatkan unduhan aplikasi yang kini telah mencapai lebih dari delapan juta kali unduhan," kata Danu.

Head of T-Cash Lifestyle Herman Suharto mengatakan, T-Cash yang sudah dikembangkan saat ini dapat menjangkau segmen pasar lebih luas, baik di desa, di kota, tua, muda, dan pengguna beragam provider.

Semakin banyaknya pengguna, mendorong T-Cash untuk memperkaya merchant yang memudahkan masyarakat melakukan pembayaran.

"Kita punya merchant banyak banget. Tidak cuma lifestyle doang, makan-makan ada, ada BPJS, Bluebird, buat game Mobile Legend, Dompet Dhuafa, PLN, PAM, hampir semua bisa kita capture," kata Herman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com