Menteri Basuki: Proyek Jalan Tol Cileunyi-Garut-Tasik Segera Ditender

Kompas.com - 27/07/2018, 22:12 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Kementerian PUPRMenteri PUPR Basuki Hadimuljono

CILACAP, KOMPAS.com - Pemerintah akan melakukan tender proyek pembangunan jalan tol Cileunyi-Garut-Tasimalaya atau Cigatas dalam waktu dekat ini.

" Tol Cigatas, Cileunyi-Garut-Tasikmalaya, tahun ini akan ditender," kata kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono di Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (27/7/2018).

Selain tol Cigatas sebut dia, sejumlah ruas jalan tol juga akan dibangun, yakni Tasikmalaya-Cilacap, Cilacap-Yogyakarta, dan Yogyakarta-Solo.

"Namun yang akan dibangun lebih dulu adalah Yogyakarta-Solo, selanjutnya Cilacap-Yogyakarta dan Tasikmalaya-Cilacap," ucapnya.

Baca juga: Jabar Protes Tol Cileunyi-Garut-Tasik Tak Masuk Proyek Strategi Nasional 2017

Basuki mengatakan, pihaknya hingga tahun 2019 akan terus melaksanakan sejumlah proyek fisik agar selesai sesuai dengan target.

Tol Cigatas merupakan bagian dari proyek pembangunan jalan tol Trans Jawa diprakarsai oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan pihak swasta, yakni PT DMT.

Jalan tol Cigatas direncanakan memiliki panjang 100 kilometer dan akan diperpanjang hingga Cilacap sehingga total panjangnya mencapai 184 kilometer.

Sementara untuk jalan tol Cilacap-Yogyakarta-Solo sepanjang 237 kilometer yang juga bagian dari proyek pembangunan jalan tol Trans Jawa diprakarsai oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Baca juga: Jalan Tol yang Harusnya Menyatukan ?Cebong? dan ?Kampret?



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X