Melorot 13,6 Persen, Laba Bersih Indofood Kuartal III 2018 Capai Rp 2,82 Triliun

Kompas.com - 31/10/2018, 19:38 WIB
Indofood meluncurkan produk mi instan PopMie dengan tiga varian rasa yakni ayam lari, baso tenis, dan ikan renang bersamaan dengan ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.
Kompas.com/Josephus PrimusIndofood meluncurkan produk mi instan PopMie dengan tiga varian rasa yakni ayam lari, baso tenis, dan ikan renang bersamaan dengan ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) mencatatkan penurunan laba bersih sebesar 13,6 persen menjadi Rp 2,82 triliun pada kuartal III 2018 dari Rp 3,26 triliun di periode yang sama tahun sebelumnya.

Marjin laba bersih pun turut mengalami penurunan menjadi 5,2 persen dari 6,1 persen. Begitu pula dengan core profit yang turun 9,8 persen menjadi Rp 2,93 triliun dari Rp 3,25 triliun.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com Rabu (31/10/2018), Direktur Utama dan Chief Executive Officer Indofood Anthoni Salim menjelaskan, harga CPO menjadi salah satu tantangan bagi kinerja Indofood.

"Secara umum, harga CPO tetap menjadi tantangan bagi kinerja kami. Sebagai catatan yang positif, kami tetap dapat meraih pertumbuhan penjualan di periode sembilan bulan tahun ini dengan didukung oleh kinerja Grup CBP yang kuat," jelas dia.

Baca juga: Mi Instan Jadi Candu Dunia, Indonesia Nomor 2 Pengonsumsi Tertinggi

Secara lebih renci dalam laporan kinerja kuartal III 2018 tersebut juga dijelaskan penjualan Indofood meningkat 3,1 persen menjadi Rp 54,74 triliun dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 53,12 triliun.

Sementara itu laba usaha tumbuh 1,4 persen menjadi Rp 6,79 tirliun dari Rp 6,7 triliun, dengan marjin laba usaha yang terkoreksi tipis dari 12,6 persen tahun lalu menjadi 12,4 persen pada periode kali ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X