Berita Populer: Sanksi Lion Air hingga Investor Milenial di Pasar Modal

Kompas.com - 19/11/2018, 05:40 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengunjungi Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) di Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu (18/11/2018). MURTI ALI LINGGA/KOMPAS.com Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengunjungi Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) di Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu (18/11/2018).

1. Kemenhub: Sanksi untuk Lion Air Keluar Akhir November

Menteri Perhubungan ( Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan sanksi terhadap maskapai penerbangan Lion Air akan segera keluar akhir November 2018 ini. Keputusan tersebut imbas dari jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang, Provinsi Jawa Barat, Senin (29/10/2018) lalu.

"Akhir November (dikeluarkan). KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) akan memberikan result (hasil investigasi)," kata Budi Karya kepada wartawan di Tangerang, Minggu (18/11/2018).

Budi Karya menuturkan, jenis atau bentuk sanksi yang akan dijatuhkan sesuai dengan hasil investigasi KNKT. Hingga kini, pihaknya masih menunggu dan berjanji segera menyampaikannya sesegera mungkin.

Baca selengkapnya: Kemenhub: Sanksi untuk Lion Air Keluar Akhir November

2. Investasi Reksa Dana Bukan Berarti Untung Cepat

Memulai investasi di reksa dana bagaimana caranya? Apa saja yang harus dipertimbangkan? Kerap kali pertanyaan tersebut muncul di benak mereka yang tertarik namun ragu untuk memulai menabung di reksa dana. Pasalnya, instrumen untuk investasi reksa dana begitu banyak, begitu pula dengan jenis reksa dananya.

Head of Wealth Management and Retail Digital Business Bank Commonwealth Ivan Jaya menjelaskan, untuk investor yang akan memulai investasi khususnya di reksa dana sebaiknya melakukan penilaian terhadap profil risiko pribadi. Terutama, dengan kondisi pasar yang sangat dinamis seperti saat ini.

"Hal tersebut diperlukan untuk mengetahui sejauh mana seorang investor dapat menerima risiko berinvestasi di reksa dana, terutama dengan kondisi yang dinamis," jelas Ivan kepada Kompas.com.

Baca selengkapnya: Investasi Reksa Dana Bukan Berarti Untung Cepat

3. Keluarga Korban JT 610 Gugat Boeing, Menhub Sebut Itu Hak Individu

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X