Rata-rata Peminjam Home Credit Usia 24-30 Tahun

Kompas.com - 29/11/2018, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan pembiayaan multiguna Home Credit Indonesia kini sudah melayani sekitar 3,3 juta peminjam di seluruh Indonesia. Terungkap, rata-rata peminjamnya berusia kisaran 24-30 tahun.

Hal ini disampaikan Chief Sales Officer Home Credit Indonesia, Eko Broto Bramantyo ketika ditemui di Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (29/11/2018).

Eko menjelaskan, saat ini transaksi peminjaman terus miningkat sering waktu. Apalagi pertumbuhannya sudah mencapai 30-40 persen dan diharapkan terus bertambah.

"(Tahun depan) kita ingin lebih lagi pertumbuhannya. Samabil kita melihat juga keinginan masyarakat," katanya.

Baca juga: Nasabah Home Credit Paling Banyak Manfaatkan Kredit untuk Beli Ini

Agar dapat meningkatkan jumlah peminjam dan angkanya, sambung Eko, Home Credit Indonesia akan menawarkan produk yang lebih bervariasi. Ini seiring dengan perubahan dan bergesernya kebutuhan masyarakat saat ini.

"Tahun lalu kita, peminjaman masih banyak sifatnya basic berupa HP, furnitur, dan lain-lain. Kalau sekarang sudah makin banyak. Dari situ kita lihat dan kemudian kita kalkulasi (peluangnya)," tambahnya.

Menurutnya, kini jumlah pelanggan atau mitranya cukup banyak di semua segmen penawaran yang diberikan. Akan tetapi, para peminjam berbeda dalam menggunakan dana pinjaman tersebut.

Misalnya saja untuk membeli handphone, furniture (alat rumah tangga) dan barang lainnya.

"Lifestyle ada juga, misalnya untuk membeli alat musik, buku, dan baju. Kalau yang sudah berumahtangga membeli mobil. Kita juga menyediakan cicilan untuk mobil," imbuhnya.

Proses peminjaman yang diberikan Home Credit Indonesia untuk calon konsumen sangat mudah. Hanya butuh indentitas diri, bisa KTP, NPWP, Kartu Keluarga (KK), dan kartu BPJS. Besaran dana yang bisa dipinjam adalah dari Rp 650.000 hingga Rp 15 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.