2018, Pendapatan Disney dari "Box Office" Tembus 7,3 Miliar Dollar AS

Kompas.com - 04/01/2019, 08:08 WIB
Karakter Mickey dan Minnie Mouse berdiri di trotoar Orchard Road, Singapura, dalam rangka menyambut Natal 2018. Dok. Orchard Road Business AssociationKarakter Mickey dan Minnie Mouse berdiri di trotoar Orchard Road, Singapura, dalam rangka menyambut Natal 2018.

NEW YORK, KOMPAS.com - Disney mencatatkan pendapatannya di tahun 2018 dari berbagai film box office mulai dari Black Panther, Avangers: Infinity War, Incredibles 2 hingga sekuel terbaru Star Wars di berbagai belahan dunia mencapai 7,325 miliar dollar AS .

Dikutip dari AFP, Jumat (4/1/2018), jumlah tersebut membuat 2018 menjadi tahun terbaik kedua setelah 2016. Selama periode itu, Disney bisa meraup pendapatan box office hingga 7,6 miliar dollar AS.

Bahkan di Amerika Selatan, pendapatan Disney mencapai 3,1 miliar dollar AS. Hal tersebut merupakan rekor tertinggi, dengan Black Panther, Avangers: Infinity War dan Incredibles 2 yang masuk dalam daftar 10 film dengan pendapatan kotor paling tinggi sepanjang sejarah.

Baca juga: Stan Lee Wafat, Saham Disney Ikut “Berduka”

Masing-masing dari film tersebut dapat meraup pendapatan sebesar 600 juta dollar AS di Amerika Serikat dan Kanada saja.

Secara keseluruhan, ketiga film tersebut telah meraup 4,64 miliar dollar AS dari seluruh penjuru dunia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kesuksesan Disney juga dikontribusikan beberapa film lain seperti Ant-Man and The Swap serta Solo: A Star Wars Story. Mary Poppins Returns yang masih tayang di layar bioskop pun telah mampu meraup pendapatan hingga 200 juta dollar AS.

Pada tahun 2019 ini, Disney juga akan merilis berbagai film yang akan mencetak berbagai rekor pendapatan baru seperti Captain Marvel juga Avengers: Endgame. Selain itu, ada pula Frozen 2 di akhir tahun, juga Star Wars: Episode IX. Berbagai film animasi klasik yang diperbarui seperti Dumbo, Aladdin, Lion King, juga akan rilis tahun ini, begitu pula dengan Toy Story 4.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber AFP
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.