Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wings Air Buka Rute Baru dari Bandara Kertajati ke Yogyakarta

Kompas.com - 06/01/2019, 21:38 WIB
Mutia Fauzia,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penerbangan dari Bandara Internasional Kertajati menambah satu rute baru, yaitu Kertajati (KJT) - Adi Sucipto (JOG). Penerbangan rute tersebut akan dimulai pada 11 Januari 2019 dan dilayani maskapai Wings Air.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti menyebutkan, penambahan rute tersebut diharapkan akan terjadi peningkatan minat masyarakat untuk terbang dari Kertajati.

"Bertambahnya penerbangan dari Bandara Kertajati ini adalah untuk menciptakan konektivitas masyarakat Jawa Barat pada umumnya dan buffer area Bandara Kertajati yaitu Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Subang, Sumedang, Tegal dan Brebes (Ciayumajakuning Susutegbres) pada khususnya ke kota besar di Jawa," sebut Polana melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (6/1/2019.

Rencananya, penerbangan Kertajati-Yogyakarta PP akan dilakukan sepekan tiga kali.

Baca juga: BIJB: AirAsia Ingin Buka Perbangan Internasional di Bandara Kertajati

Sebelumnya, Bandara Kertajati sudah melayani penerbangan maskapai Citilink dengan rute Kertajati ke Surabaya dan Medan pulang pergi.

Ada juga maskapai Garuda Indonesia untuk penerbangan Kertajati ke Lampung - Palembang - Balikpapan - Tarakan dan sebaliknya. Selain itu, juga maskapai TransNusa juga melakukan penerbangan ke Semarang dan Lampung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com