Generasi Milenial Cenderung Pilih Produk Asuransi yang Murah

Kompas.com - 12/02/2019, 15:30 WIB
IlustrasiThinsktock Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Head of Marketing Management Allianz Karin Zulkarnaen mengatakan, kriteria pemilihan produk asuransi generasi milenial berbeda dengan generasi pendahulunya.

Generasi milenial, lanjut Karin, lebih memilih produk asuransi yang berpremi murah. Sementara generasi pendahulunya lebih mengutamakan produk asuransi yang komprehensif.

"Yang dicari (generasi milenial) berdasarkan riset kita yang short term. Yang dicari yang afdorable, maunya yang murah," ujar Karin di Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Baca juga: Minat Generasi Milenial Ikut Asuransi Masih Minim

Karin menambahkan, biasanya generasi milenial mencari produk asuransi yang sesuai koceknya. Setelah mendapatkan penghasilan berlebih mereka baru menaikan tingkatan produk asuransinya.

"Nasabah milenial itu agak berbeda kecenderungannya. Kalau dulu milihnya yang komplit. Nah kalau milenial carinya yang saya bisa beli dulu, nanti perlahan saya akan tambah ketika sudah mampu membeli lebih," kata Karin.

Baca juga: Ini Dua Masalah yang Dihadapi Saat Jadi Nasabah Asuransi

Karin menyarankan generasi milenials dalam memilih produk asuransi tak hanya mempertimbangkan harganya saja. Mereka harus melihat manfaat dari produk asuransi tersebut.

"Jadi yang paling penting itu belilah dengan sesuai kebutuhannya, jangan hanya mencari yang murah. Nanti jangan sampai klaim dibayar tapi kurang. Banyak kejadian seperti itu," ucap dia.



Close Ads X