Satelit Telkom 1 Gangguan, Pelanggan Dialihkan ke Satelit Telkom 3S - Kompas.com

Satelit Telkom 1 Gangguan, Pelanggan Dialihkan ke Satelit Telkom 3S

Kompas.com - 26/08/2017, 20:04 WIB
Satelit Telkom 3S milik PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, meluncur dari Guiana Space Center, Kourou, Guyana, Perancis, Rabu (15/2/2017) dini hari WIB. Telkom mengalihkan sejumlah pelanggan ke transponder satelit Telkom 3S dan satelit lainnya menyusul gangguan pada satelit Telkom 1
AFP/JODY AMIET Satelit Telkom 3S milik PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, meluncur dari Guiana Space Center, Kourou, Guyana, Perancis, Rabu (15/2/2017) dini hari WIB. Telkom mengalihkan sejumlah pelanggan ke transponder satelit Telkom 3S dan satelit lainnya menyusul gangguan pada satelit Telkom 1

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk ( Telkom) menyatakan proses perbaikan satelit Telkom 1 masih berlangsung hingga Sabtu (26/8/2017) sore.

Dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Telkom menyatakan saat ini perseroan melakukan recovery layanan transponder dengan mengalihkan sejumlah pelanggan ke transponder satelit Telkom 3S dan satelit lainnya.

(Baca: Ini Penyebab ATM BCA "Offline" Pada Akhir Pekan Ini)

"Proses migrasi pelanggan Telkom 1 dimulai pada hari ini juga hingga seluruh pelanggan termigrasi. Dengan solusi migrasi ke satelit lain, diharapkan layanan pelanggan dapat kembali berjalan dengan normal," tulis manajemen Telkom.

Sebagaimana diketahui, satelit Telkom 1 mengalami gangguan berupa pergeseran pointing antena satelit. Untuk memperbaikinya, BUMN ini dibantu oleh Lockheed Martin selaku produsen satelit.

Terkait dengan gangguan ini, ATM dari sejumlah bank mengalami off line, yang di antaranya adalah ATM BCA dan Bank Mandiri.

(Baca: Satelit Telkom 1 Gangguan, 2.000 ATM Mandiri Offline)

Atas kejadian ini Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya para pelanggan yang terganggu

EditorBambang Priyo Jatmiko

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM