Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Gelar Forum Investasi pada Pekan Depan

Kompas.com - 02/02/2018, 11:30 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri dan anak usahanya, Mandiri Sekuritas berencana menggelar Mandiri Investment Forum (MIF) pada pekan depan.

Adapun forum tersebut merupakan wadah pertemuan para investor dari dalam dan luar negeri. Harapannya, dari pertemuan itu bisa terwujud investasi baru di Tanah Air.

"Forum ini sangat penting untuk menciptakan sinergi antara investor dan pemangku kepentingan, agar mampu menangkap peluang investasi yang dapat mendukung upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia terutama di tahun politik yang dimulai tahun 2018 ini," ujar Chief Economist Bank Mandiri Anton H. Gunawan, melalui keterangan resminya, Selasa (2/2/2018).

MIF rencananya akan digelar di Hotel Fairmont Jakarta pada 6 – 9 Februari 2018. Acara ini akan diikuti lebih dari 600 investor dan pelaku bisnis.

Baca juga : Bank Mandiri Bidik Pengelolaan Keuangan Rumah Sakit

Forum bertema “Reform and Growth in Political Years” ini juga bertujuan untuk memberikan wawasan mengenai kesempatan dan tantangan yang dihadapi Indonesia di tahun politik ini serta reformasi pajak setelah berakhirnya Amnesti Pajak.

Peran sektor swasta sejalan perlu terus ditingkatkan untuk mempertahankan momentum ekonomi khususnya di bidang manufaktur.

Kegiatan ini akan diisi antara lain dengan site visit pada hari pertama ke berbagai tempat, seperti mengunjungi kantor pusat perusahaan consumer goods, beberapa rumah sakit, dan pasar tradisional dan modern yang telah memanfaatkan digital economy.

Baca juga : Bank Mandiri Dukung BPJS Kesehatan Permudah Pembayaran Iuran Peserta

Lalu di hari kedua, tanggal 7 Februari 2018, akan dilakukan diskusi yang akan dihadiri Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinasi Bidanng Maritim Luhut Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan M. Chatib Basri.

Pada hari berikutnya akan diadakan one-on-one meeting yang melibatkan lebih dari 40 perusakaan untuk memperoleh informasi terkait peluang investasi terkini, baik dari regulator maupun dari pelaku usaha yang hadir.

Kompas TV Modal asing yang masuk ke pasar keuangan Indonesia sejak awal tahun meningkat lebih dari dua kali lipat dari periode yang sama tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com