Jatuh Bangun Alan-Susi Susanti Merintis Bisnis, Ini 5 Berita Terpopuler Ekonomi

Kompas.com - 02/08/2017, 08:21 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Nasib Venezuela yang dilanda krisis perekonomian menjadi salah satu berita terpopuler di kanal Ekonomi, Selasa (1/8/2017).

Sebagaimana diketahui, nasib Venezuela begitu tragis. Sempat menjadi negara yang kaya karena ditopang oleh minyak, kini Venezuela berada di ambang kebangkrutan.

Berita lain yang juga mendapatkan perhatian pembaca adalah kisah inspiratif pasangan Alan Budikusuma dan Susi Susanti yang jatuh bangun merintis usaha. Berikut lima berita terpopuler Ekonomi:

1. Sri Mulyani: Di Koran Ngeluh Melulu, di Depan Saya kok Diam Saja...

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengumpulkan para pengusaha serta pimpinan kementerian dan lembaga untuk membahas penyederhanaan perizinan larangan dan pembatasan impor.

Celetukan Sri Mulyani membuat suasana di dalam aula Mezzanine, kantor Kementerian Keuangan, yang semula senyap mendadak ramai.

2. Venezuela Akan Jadi Negara Produsen Minyak Pertama yang Gagal Total

Venezuela diprediksi menjadi negara produsen minyak pertama di dunia yang mengalami kehancuran total. Padahal, negara di Amerika Latin ini memiliki cadangan minyak terbesar di dunia.

Mengutip CNBC, Selasa (1/8/2017), Global Head of Commodity Strategy RBC Capital Markets Helima Croft, menyatakan kegagalan ini menyusul pemilihan umum yang diselenggarakan di negara itu.

3. Menteri Susi: Kalau Ada Apa-apa, Boleh "Jual" Nama Saya...

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.