Matahari Dept Store Tutup Gerai Lagi, Kisah Petani Tolak Ekspor Kopi, 5 Berita Populer Ekonomi

Kompas.com - 22/11/2017, 08:00 WIB
Para pengunjung yang memadati gerai Matahari di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Sabtu (16/9/2017). Mereka datang untuk memburu diskon yang ditawarkan sebelum ditutupnya gerai tersebut pada akhir September 2017. PT Matahari Department Store Tbk memastikan akan menutup dua gerai yang berlokasi di Pasaraya Blok M dan Pasaraya Manggarai pada akhir bulan September 2017. Kompas.com/Alsadad RudiPara pengunjung yang memadati gerai Matahari di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Sabtu (16/9/2017). Mereka datang untuk memburu diskon yang ditawarkan sebelum ditutupnya gerai tersebut pada akhir September 2017. PT Matahari Department Store Tbk memastikan akan menutup dua gerai yang berlokasi di Pasaraya Blok M dan Pasaraya Manggarai pada akhir bulan September 2017.
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Fenomena tutupnya gerai ritel modern menjadi berita yang biasa terdengar saat ini. Sebagian menyalahkan tumbuhnya perdagangan online atau e-commerce sebagai penyebab bergugurannya ritel modern.

Namun dari pihak ritel modern, tutupnya gerai-gerai tersebut adalah hal biasa ketika bisnis berjalan tidak sesuai dengan target. Toh, peritel modern juga membuka gerai baru di lokasi yang dirasa lebih menguntungkan.

Baca juga : Akhir Tahun, MAP Pastikan Tutup Gerai Ritel Debenhams

Selain itu, berita mengenai kopi juga menjadi santapan nikmat pembaca kanal ekonomi Kompas.com. Kopi sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat. Apalagi, kopi asli daerah-daerah di Indonesia merupakan kopi dengan citarasa tidak tertandingi.

Baca juga : Soto, Kopi, dan Tenun Jadi Ikon Indonesia

Berikut lima berita populer di kanal ekonomi Kompas.com pada Selasa (21/11/2017) yang bisa Anda baca kembali pagi ini.

1. Matahari Department Store Tutup Gerai di Taman Anggrek dan Lombok

PT Matahari Department Store Tbk kembali menutup gerai ritel modern miliknya. Kali ini gerai yang ditutup berada di pusat perbelanjaan Taman Anggrek, Jakarta Barat, dan Lombok City Center, Nusa Tenggara Barat, masing-masing per 3 Desember 2017 dan 31 Desember 2017.

Penutupan ini menyusul beberapa gerai ritel modern milik Matahari yang telah ditutup pada tahun ini karena tidak mencapai target penjualan perseroan.

Baca juga : Matahari Department Store Tutup Gerai di Taman Anggrek dan Lombok

2. Februari, Sopir Taksi Online Tak Sesuai Persyaratan Akan Ditilang

Kementerian Perhubungan ( Kemenhub) menegaskan akan lakukan tindakan kepada sopir taksi online yang tidak penuhi persayaratan. Persyaratan tersebut diantaranya, uji kelaikan kendaraan (KIR) dan Surat Izin Mengemudi (SIM) A umum.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi mengatakan, batas waktu yang diberikan kepada pengemudi untuk melengkapi semua persyaratan tersebut sampai Februari 2018.

Baca juga : Februari, Sopir Taksi Online Tak Sesuai Persyaratan Akan Ditilang

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.