Berita Populer: Ganjil Genap di Tol Jagorawi hingga Grab Tolak Kenaikan Tarif

Kompas.com - 07/04/2018, 07:14 WIB
Gerbang Tol Cimanggis Utama di Jalan Tol Jagorawi. Ridwan Aji Pitoko/KOMPAS.comGerbang Tol Cimanggis Utama di Jalan Tol Jagorawi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diterapkan di Tol Jakarta-Cikampek, Pemerintah bakal memperluas aturan ganjil-genap di ruas Tol Jagorawi dan Tol Jakarta-Tangerang.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono mengatakan, uji coba pelaksanaan kebijakan ganjil genap di ruas Tol Jagorawi akan mulai dilakukan 16 April 2018.

Setelah uji coba dilakukan, pada awal Mei 2018 ini aturan ganjil-genpa sudah bisa diimplementasikan sepenuhnya pada kedua ruas jalan tol. Aturan ganjil genap dilakukan karena volume capacity (VC) Tol Jagorawi dan Tol Jakarta-Tangerang sudah di atas rata-rata, yakni 0,8 persen.

Berita mengenai penerapan ganjil-genap itu menjadi salah sati artikel populer di Kompas.com. Berita lainnya yang diminati pembaca pada Jumat (6/4/2018) kemarin, adalah mengenai kelanjutan isu perang dagang AS-China.

Berikut 5 berita populer Ekonomi Kompas.com merger Grab dengan Uber:

1. Awal Mei, Ganjil-Genap Berlaku di Tol Jakarta-Tangerang dan Jagorawi -

Sukses mengurai macet di Tol Jakarta-Cikampek, pemerintah berencana memperluas aturan ganjil-genap di ruas Tol Jagorawi dan Tol Jakarta-Tangerang mulai awal Mei 2018. Aturan ganjil genap untuk ruas Tol Jagorawi akan berlaku di Pintu Tol Cibubur 2 arah Jakarta.

Gerbang tol ini dipilih karena sebanyak 34.278 kendaraan masuk setiap hari. Sementara ruas Tol Jakarta-Tangerang kemungkinan akan dijalankan di Gerbang Tol Kunciran 2 dan Bitung 2 arah Jakarta karena memiliki trafik cukup tinggi.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono, mengatakan, uji coba pelaksanaan kebijakan ganjil genap di ruas Tol Jagorawi akan mulai dilakukan 16 April 2018.

Baca selengkapnya: Awal Mei, Ganjil-Genap Berlaku di Tol Jakarta-Tangerang dan Jagorawi

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.