Layanan Mobile Banking Berbasis SMS Masih Diminati

Kompas.com - 12/04/2018, 22:54 WIB

KOMPAS.com - Layanan mobile banking berbasis SMS masih diminati sebab menyediakan keunggulan dalam hal reliabilitas. Nasabah bank hanya perlu melakukan aktivasi layanan di kantor cabang bank untuk selanjutnya menikmati kemudahan bertransaksi melalui ponselnya kapan pun dan di mana pun.

Tidak heran jika penyedia layanan aplikasi mobile banking berbasis SMS seperti PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menikmati pertumbuhan pengguna layanan mobile banking berbasis SMS ini sepanjang 2017 lalu.

Vice President Mobile Banking and Digital Advertising Tekomsel Harris Wijaya melalui keterangan resminya mengatakan, transaksi layanan SMS banking di jaringan Telkomsel meningkat 11 persen sepanjang 2017.

Baca juga : Hati-hati, Transaksi Mobile Banking Pun Rawan Kejahatan Siber

"Beberapa transaksi SMS banking yang paling sering dilakukan pelanggan Telkomsel adalah cek informasi saldo, transfer dana, dan notifikasi mutasi rekening," kata dia.

Harris melanjutkan, SMS banking memiliki beberapa kelebihan tersendiri, di antaranya dapat dilakukan menggunakan tipe ponsel apa pun, baik smartphone maupun feature phone, serta tidak perlu menggunakan akses layanan data.

“Keamanan jaringan menjamin transaksi melalui SMS banking berjalan lancar dan sukses,” terang Harris.

Upgrade Layanan

Sekadar informasi, SMS banking Telkomsel telah hadir sejak 2002. Layanan ini mengubah perilaku transaksi pelanggan dari yang biasanya mengunjungi langsung bank atau automatic teller machine (ATM) menjadi akses layanan di ponsel.

Seiring tingginya kebutuhan untuk mengakses layanan perbankan dari ponsel, Telkomsel mengembangkan layanan melalui menu akses *141#.

Melalui layanan tersebut, pelanggan menjadi lebih mudah dan lebih cepat dalam bertransaksi melalui petunjuk yang hadir dalam bentuk menu.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.