Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andalan Finance Dapat Kredit 5 Juta Dollar AS dari Perusahaan Singapura

Kompas.com - 28/06/2018, 18:09 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Andalan Finance Indonesia menyepakati penandatanganan kerja sama fasilitas kredit dengan JA Mitsui Leasing Singapore Pte Ltd (JMLS) senilai 5 juta dollar AS. Kerja sama ini merupakan kali pertama yang diterima oleh Andalan Finance dari JMLS.

Kerja sama ini ditandatangani oleh President Director Andalan Finance Frans F Rundengan bersama Managing Director Naoto Matsumura, didampingi Senior Manager, Yohei Sueki.

Dana yang terkumpul dari kerja sama ini akan digunakan untuk memperkuat kapasitas pembiayaan Andalan Finance. Sampai akhir tahun 2018 pembiayaan perseroan diproyeksikan meningkat menjadi  Rp 4,8 triliun atau tumbuh sebesar delapan persen dibandingkan pembiayaan di tahun 2017. 

"Sampai dengan Mei 2018, Andalan Finance telah membukukan volume pembiayaan baru sebesar Rp 2,28 triliun atau telah mencapai 47 persen dari target tahun ini. Meskipun pertumbuhan ekonomi Indonesia akan mengalami beberapa tantangan salah satunya adalah adanya dinamika politik di tahun 2018 dan 2019," sebut Frans dalam keterangan resmi, Kamis (28/6/2018).

Baca juga: Apa Saja Syarat untuk Mengajukan Pembiayaan Fintech?

Dalam segi pendanaan, perseroan telah bekerja sama dengan berbagai mitra perbankan nasional dan asing untuk mendukung modal kerja perusahaan. Portfolio sumber pendanaan perseroan sejauh ini terutama masih berasal dari pinjaman bank nasional, di samping terus meningkatkan kerja sama dengan perbankan asing lainnya. 

"Namun kami tetap optimis dan telah menyiapkan beberapa strategi, salah satunya adalah dengan memperkuat pembiayaan mobil bekas dengan usia tertentu dan memaksimalkan volume penjualan di kantor-kantor cabang," ujar Frans.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com