Kompas.com - 23/11/2018, 16:07 WIB
Digital Banking Value Proposition & Product Head BTPN Irwan Sutjipto Tisnabudi dalam peluncuran Jenius di Surabaya, Selasa (8/5/2018). KOMPAS.com/BAMBANG P. JATMIKODigital Banking Value Proposition & Product Head BTPN Irwan Sutjipto Tisnabudi dalam peluncuran Jenius di Surabaya, Selasa (8/5/2018).

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Digital Banking Value Proposition & Product Head BTPN (Bank Tabungan Pensiunan Negara) Irwan Sutjipto Tisnabudi mengatakan, pengguna aplikasi Jenius terus meningkat sejak diluncurkan pada Agustus 2016.

Irwan mengatakan, pihaknya mencatat pengguna aplikasi Jenius hingga November 2019 sudah mencapai sekitar 900.000 pengguna.

Padahal pada periode Juni 2018, jumlah nasabah jenius 700.000. Artinya dalam waktu lima bulan, nasabah jenius bertambah sekitar 200.000 pengguna.

"Tercatat hampir 2,5 tahun nasabah jenius sudah lebih dari 900.000," kata Irwan, Jumat (23/11/2018).

Baca juga: Survei BTPN: 66 Persen Warga Melek Digital Menabung untuk Jalan-jalan

Menurut Irwan semakin meningkatnya nasabah jenius dikarenakan jenius memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan. Selain itu layanan jenius dinilai relevan dengan pengguna yang melek digital.

Sebab, Jenius diciptakan melalui kolaborasi dengan masyarkat melek digital sehingga menghasilkan pelayanan yang modern, kekinian, dan terupdate.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Akses layanan finansial dari Jenius ini banyak mereka rasakan untuk memenuhi kebutuhan dan mewujudkan mimpi, termasuk akses transaksi yang mudah ketika traveling," ujar Irwan.

Selain itu, fitur-fitur menarik dan menguntungkan yang berada dalam aplikasi jenius juga yang membuat masyarakat tertarii untuk menjadi nasabah jenius.

"Jenius Flexi Saver dan Dream Saver menjadi fitur favorit untuk membantu mereka mewujudkan impian. Kemudian karena jaringan Visa internasional yang ada dalam kartu debit Jenius juga mempermudah nasabah bertransaksi ketika liburan ke dalam dan luar negeri," ucap Irwan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.