DJSN Belum Terima Surat Pengunduran Diri Anggota Dewas BPJS Ketenagakerjaan

Kompas.com - 16/01/2019, 09:33 WIB
Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN), Sigit Priohutomo ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019). KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGA Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN), Sigit Priohutomo ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) menyatakan hingga kini belum menerima surat pengunduran diri anggota Dewan Pengawas (Dewas) BPJS Ketenagakerjaan, SAB yang tersandung kasus asusila.

SAB diduga melakukan pelecehan seksual terhadap sekretaris pribadinya, RA. Usai dilaporkan ke pihak berwajib, SAB pun memutuskan mundur dari jabatanya beberapa waktu lalu dan hingga kini belum diketahui lanjutannya.

"Kita belum terima surat (pengunduran diri SAB)," kata Ketua DJSN Sigit Priohutomo kepada Kompas.com di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019).

Sigit mengatakan, DJSN terus memantau perkembangan kasus ini dan telah membentuk tim untuk membahasnya. Termasuk terkait keputusan SAB lengser dari posisinya sebagai Anggota Dewas BPJS

Ketenagakerjaan.

"Sudah membentuk tim panel untuk memeriksa dan kita merespon terkait dengan pelaporan itu (SAB). Itu prosedurnya," ujarnya.

Sigit tidak menjelaskan secara rinci siapa dan bagaimana mekanisme pembahasan tim penel yang dibuntuk. Namun ia memastikan, kasus dan nasib SAB dibacirakan di dalamnya.

"(Pembahasan) masuk dalam tim penel itu kok. Jadi sudah ada diatur di dalamnya," terangnya.

Dia menjelaskan, meskipun SAB telah menyatakan mundur dari jabatannya, namun ia harus tetap mengikuti peraturan dan proses yang telah ditetapkan. Sigit enggan menyebutkan dan menjelaskan aturan yang ia maksud.

"Oh ada. Diatur dalam undang-undang. Baca aja sendiri. Beca di peraturan-peranturan yang ada," cetusnya.

Ia melanjutkan, hasil pembahasan kasus SAB dalam penel tim yang telah dibentuk akan keluar secepatnya. Ini juga bergantung pada proses pembahasan hingga akhirnya para pembahas menyimpulkannya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X