Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bila Ingin Kaya Raya, Tirulah 8 Kebiasaan Para Triliuner Ini

Kompas.com - 15/10/2017, 09:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Membaca kisah sukses seseorang yang berhasil mendirikan kerajaan bisnis dan membangun kekayaan yang luar biasa dahsyat, bisa membantu Anda mendapatkan banyak inspirasi dan rahasia kehebatan mereka.

Bila Anda cermati, para orang super kaya itu nyatanya bukan sekadar sukses karena keberhasilan menerapkan strategi bisnis.

Para orang super kaya dunia yang hartanya sudah lebih dari 12 digit itu kebanyakan memiliki kebiasaan-kebiasaan khas.

Anda yang ingin mencontoh jejak sukses mereka, mungkin perlu menimbang untuk mencontoh kebiasaan para orang super kaya ini:

(Baca: Di India, Muncul Miliarder Baru Setiap Bulan)

1. Mereka senang belajar

Para orang super kaya ini selalu haus belajar. Mereka selalu mengikuti tren, peristiwa terkini dan pengembangan diri.

Mereka tertantang untuk selalu memahami berbagai permasalahan di sekitar mereka dan penasaran untuk mencari solusi: bagaimana sesuatu bisa berjalan, apakah ad acara untuk membuatnya lebih efisien dan lebih baik lagi?

Mulailah dengan membangun ketertarikan dan curiousity seperti ini. Bisa jadi, dari sana Anda menemukan ide bisnis orisinal yang mampu mengantar Anda melahirkan bisnis sukses.

2. Mereka hobi membaca buku

Triliuner seperti Warren Buffet, Oprah Winfrey sampai Bill Gates adalah pecandu buku yang serius. Buffet bahkan menghabiskan 80 persen waktunya untuk membaca!

Bill Gates mengaku membaca kurang lebih 50 buku setiap tahun. Kebiasaan ini diakui bisa menjaga mereka terus belajar ilmu baru yang mereka manfaatkan untuk menemukan ide segar ataupun mengembangkan hal yang sudah ada.

3. Mereka memiliki passion besar dan ketekunan

Para triliuner ini tidak akan sukses bila mereka bukanlah orang dengan passion besar terhadap apa yang mereka kerjakan. Di tengah proses membangun kerajaan bisnis, halangan dan rintangan yang mereka hadapi juga tidak sedikit.

Terancam bangkrut, keputusan bisnis yang salah, dan beragam kesalahan keputusan bisnis yang pernah terjadi, tidak membuat mereka kecil hati. Di sini kekuatan passion berperan sehingga mereka terus tekun dan bangkit membangun bisnis.

Halaman Berikutnya
Halaman:



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com