BCA Jalin Kerja Sama Bisnis dengan AirAsia

Kompas.com - 11/12/2017, 21:45 WIB
Konfrensi pers Bank Central Asia Tbk (BCA) terkait kerja sama bisnis dengan AirAsia di Menara BCA, Jakarta, Senin (11/12/2017). KOMPAS.com/ PRAMDIA ARHANDO JULIANTOKonfrensi pers Bank Central Asia Tbk (BCA) terkait kerja sama bisnis dengan AirAsia di Menara BCA, Jakarta, Senin (11/12/2017).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk ( BCA) mengumumkan kerja sama bisnis dengan AirAsia terkait layanan penerimaan pembayaran Top Up dana deposit bagi mitra agen perjalanan AirAsia secara online melalui Klik BCA Bisnis. 

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, menghadapi tren layanan perbankan ke arah digital adalah melakukan adaptasi secara tepat, sesuai dengan perubahan yang terjadi, salah satunya melalui kerja sama ini. 

"Kerja sama ini untuk mempermudah travel agen top up guna menghadapi tren layanan perbankan ke arah digital," kata Jahja di Menara BCA, Jakarta, Senin (11/12/2017).

Baca juga : BCA Siap Suntik Modal ke Anak Usaha

Jahja mengharapkan, kerja sama ini bisa memperluas layanan platform cash management. "Tentunya, kami berharap kerja sama ini dapat memberikan mutual benefit bagi kedua belah pihak dalam meningkatkan kepuasan customer," jelasnya.

Menurutnya, AirAsia merupakan maskapai kedua yang telah bekerja sama dengan BCA setelah Sriwijaya Air.

Selain itu, kerja sama dengan AirAsia juga upaya mendorong simpanan dana murah atau Current Account Saving Account (CASA) dari nasabah.

Hal ini dilakukan, guna menangkap peluang berkembangnya kebutuhan masyarakat terhadap wisata.

Sementara itu, CEO Group AirAsia di Indonesia Dendy Kurniawan menegaskan, kerja sama ini akan meningkatkan pelayanan kepada para penumpang termasuk agen mitra perjalanan.

"Karena kami ini perusahaan jasa, harus dorong pelayanan dan kemudahan. Target kami itu bukan hanya pendapatan, tapi untuk membuat pelanggan lebih happy (senang) lagi," ujar Dendy.

Kompas TV Digitalisasi ekonomi membuat berbagai perusahaan di dunia berburu tenaga ahli di bidang teknologi informasi

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X