Standard Chartered Fasilitasi Pembayaran Dana Supplier Alfamart

Kompas.com - 02/04/2018, 15:21 WIB
CEO Standard Chartered Indonesia Rino Donosepoetro dan CEO Alfamart Hans Prawira menandatangani kerja sama modal solusi kerja terpadu di Hotel Shangri-La Jakarta, Senin (2/4/2018). KOMPAS.com/RIDWAN AJI PITOKOCEO Standard Chartered Indonesia Rino Donosepoetro dan CEO Alfamart Hans Prawira menandatangani kerja sama modal solusi kerja terpadu di Hotel Shangri-La Jakarta, Senin (2/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Standard Chartered Bank Indonesia memperluas kerja sama penerapan Program  Solusi Modal Kerja Terpadu dengan peritel modern PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) pada Senin (2/4/2018). 

Dalam kerja sama tersebut, Standard Chartered Bank Indonesia akan memfasilitasi pembayaran invoice dari supplier atau penyedia barang ke gerai-gerai Alfamart.

"Solusi modal kerja terpadu hadir dengan memberikan layanan keuangan berupa  pembayaran lebih cepat kepada mitra bisnis Alfamart dengan bunga yang menarik atas invoice-invoice yang disetujui oleh pihak Alfamart," kata CEO Standard Chartered bank Indonesia Rino Donosepoetro dalam sambutannya di Hotel Shangri-La Jakarta, Senin (2/4/2018).

Baca juga : Standard Chartered: Tahun Ini, Pemerintah Terus Mendorong Daya Beli Masyarakat

Adapun kerja sama ini dinilai CEO Alfamart Hans Prawira bisa memberikan bantuan signifikan bagi para supplier-nya dan juga kesinambungan bisnis yang berkepanjangan.

Hans menambahkan, selama ini proses pembayaran dari pihaknya ke supplier bisa memakan waktu rata-rata hingga 40 hari.

"Biasanya itu dari kami ke supplier bisa 40 hari. Dengan program ini jadi lebih simpel, cepat, dan itu sejalan dengan visi kami yang ingin memberdayakan pengusaha dari UMKM," ungkap Hans dalam kesempatan yang sama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan adanya program kerja sama dengan Standard Chartered ini maka para pemasok bisa menerima pembayaran hanya dalam kurun waktu empat hari setelah memasok barangnya ke gerai-gerai Alfamart.

Baca juga : Cash Deposit Machine, Unggulan Standard Chartered Rangkul Nasabah Korporasi

Efisiensi

Head of Cash Management and Banks Standard Chartered Bank Indonesia Rolly A Lahagu menjelaskan, efisiensi itu yang menjadi salah satu kunci untuk meningkatkan usaha para pemasok melalui program tersebut.

Menurut Rolly, dengan alur selama empat hari kerja itu para pemasok bisa fokus mengembangkan usahanya tanpa memikirkan perihal persoalan pendanaan.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.