Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini dengan Rp 1.000, Anda Bisa Mencicil Beli Emas

Kompas.com - 12/10/2017, 05:19 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Tamasia Global Sharia meluncurkan wadah  jual beli emas secara syariah melalui aplikasi. Aplikasi tersebut dinamakan Tamasia

Co-Founder & CEO Tamasia, Muhammad Assad mengatakan, dalam aplikasi tersebut menawarkan pembelian emas mulai dari 1 gram hingga 1.000 gram. Pembelian emas bisa dicicil dengan jangka waktu hingga 24 bulan.

Perusahaan juga menjual emas juga sesuai dengan harga awal. Misalnya di harga awal pembelian Rp 600.000 per gram, tetapi di hari lain berubah, maka perusahaan akan tetap mengenakan harga sesuai dengan akad.

(Baca: Beli Emas di Pegadaian Bisa dengan Uang Rp 5.000)

 

"Itu salah satu (konsep pembelian) secara syariah," ujar Assad di Jakarta, Rabu (10/11/2017). 

Assad menuturkan, Tamasia bekerja sama dengan PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam untuk persediaan, lisensi, penyimpanan dan asuransi emas yang akan diperjualbelikan. 

"Misalnya di Antam barang tidak selalu ready stock, kami selalu ready stock. Harga yang ditampilkan juga sesuai dengan harga Antam," jelas dia. 

(Baca: Kini Beli Emas Antam Dikenai Pajak)

Assad mengungkapkan, pembelian emas di Tamasia dapat dicicil dengan besaran paling rendah sebesar Rp 1.000 per hari.

Saat ini, sudah ada 700 pelanggan telah telah melakukan transaksi pembelian emas di aplikasi Tamasia. Perusahaan menargetkan menambah 250 pelanggan baru cicil emas per bulan. 

"Selain itu kami punya target sebulan bisa menjual emas 3 kilogram," pungkas dia. 

Kompas TV Berlian kini bisa dijadikan salah satu alat investasi seperti emas. Diamond bullion adalah berlian yang diproduksi oleh Perusahaan Singapore.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com