Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Beli Rumah? Berikut 5 KPR BTN dengan Bunga Terendah di IPEX 2018

Kompas.com - 09/02/2018, 13:00 WIB
Pramdia Arhando Julianto,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Memiliki rumah dengan harga yang terjangkau, dan lokasi strategis menjadi dambaan bagi pencari hunian.

Terutama bagi para pekerja muda yang saat ini cukup sulit mencari hunian di sekitar Jakarta dengan harga yang terjangkau.

Salah satu alternatifnya adalah dengan memanfaatkan skema Kredit Pemilikan Rumah dengan Down Payment (DP) tertentu dan tenor angsuran 10 hingga 15 tahun.

Selain itu, saat ini pemerintah pun tengah menjalankan program skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) maupun Subsidi Suku Bunga (SSB) agar lebih memudahkan masyarakat memiliki hunian.

Namun yang perlu di ketahui lebih lanjut adalah besaran bunga KPR yang diberikan perbankan kepada nasabah.

Baca juga : Tips Efektif Berburu Rumah Idaman saat Pameran Properti

Salah satu perbankan milik negara yang fokus pada pembiayaan perumahan yakni PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN. 

BTN tengah menjalankan promosi berupa suku bunga promosi KPR maupun Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) sebesar 4,68 persen selama satu tahun pertama.

Saat ini, ada gelaran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan hingga 11 Februari 2018, memanfaatkan promo BTN. 

Berbagai pengembang baik perumahan maupun apartemen tengah berlomba-lomba menarik konsumen di IPEX 2018, salah satunya dengan promo DP 0 persen hingga suku bunga yang rendah.

Baca juga : Pengembang Ini Tawarkan Rumah Rp 77 Juta Per Unit

Bogor

Pengembang PT Daun Karya Agung membangun Perumahan De Paris Residences di Parung, Bogor, Jawa Barat. Pengembang ini memberikan promosi berupa DP 0 persen pada saat gelaran IPEX 2018.

Selain itu, PT Daun Karya Agung juga menawarkan skema kredit pemilikan rumah atau KPR dengan bunga 4,6 persen dan dapat di cicil hingga 20 tahun.

“Di IPEX, uang muka itu kami diskon sehingga pembeliannya tanpa uang muka,” kata staf marketing Perumahan De Paris Residences, Lilis saat ditemui Kompas.com di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, pekan lalu.

Adapun untuk satu unit rumah dengan tipe 36 dan lebar tanah 60 meter, dijual seharga Rp per unit.

Baca juga : 3 Cara Cepat Melunasi Utang KPR

Tangerang

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com