Ini Susunan Pejabat Baru OJK

Kompas.com - 24/04/2018, 17:15 WIB
 Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso selepas Raker dengan Komisi XI, di Gedung Nusantara I, Jakarta, Rabu (11/4/2018). KOMPAS.com/RIDWAN AJI PITOKO Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso selepas Raker dengan Komisi XI, di Gedung Nusantara I, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

KOMPAS.com -Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) melakukan pergantian sejumlah pejabat di Kantor Pusat maupun di Kantor Regional dan Daerah. Hal itu dilakukan sebagai upaya meningkatkan integritas, loyalitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas. 

Hal itu dikatakan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso saat menyampaikan sambutan dalam pelantikan dan Sertijab sejumlah Pejabat OJK di Kantor OJK Kompleks Bank Indonesia, Senin (23/4/2018). 

“Pelantikan ini menjadi tonggak bagi saudara-saudara untuk lebih berkiprah dan berkarya nyata dalam mewujudkan OJK yang kredibel di mata stakeholders,” kata Wimboh.

Menurutnya, pergantian unsur pimpinan merupakan bagian dari proses optimalisasi, pengembangan dan penyegaran sumber daya manusia OJK sebagai upaya membangun OJK menjadi lembaga yang dapat menjawab berbagai harapan dan tuntutan stakeholders terhadap keberadaan OJK.

Sebagai otoritas sektor jasa keuangan, OJK harus mampu merespon dinamika perubahan yang terjadi, serta menjawab harapan Pemerintah dan masyarakat agar OJK berperan lebih efektif dalam menjaga stabilitas sistem keuangan dan mendorong peran industri jasa keuangan, melalui program penyaluran kredit ke sektor produktif.

Baca juga : OJK: Kenaikan Peringkat Indonesia Dorong Pertumbuhan Industri Jasa Keuangan

Menurut Wimboh, OJK tidak hanya dituntut untuk menjaga kesehatan industri jasa keuangan dan stabilitas sistem keuangan saja, namun dituntut untuk dapat berperan aktif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi secara lebih optimal dan lebih berkualitas melalui program-program OJK yang efektif.

Selain itu, pergantian sejumlah pimpinan OJK di Kantor Regional dan Kantor Daerah juga dilakukan guna meningkatkan peran dan fungsinya sebagai ujung tombak pengawas Industri Jasa Keuangan maupun sebagai motor penggerak inklusi dan literasi keuangan di daerah.

“OJK di daerah juga perlu mengoptimalkan peran Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD), membantu pendampingan Bank Wakaf Mikro dan meningkatkan peran BUMDES/BUMADES,” katanya.

Pejabat yang dilantik dan atau melakukan Sertijab adalah sebagai berikut:

1. Anto Prabowo, dilantik sebagai Deputi Komisioner Manajemen Strategis dan Logistik;

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X